Kamis, 22 November 2018

Cerita Gajah Yang Sombong

Gajah Yang Sombong

foto_gajah_afrika

Pada zaman Dahulu, terdapat sebuah Pulau. Pulau itu sangat besar. Pulau itu bernama Pulau Sangkayana Romang. Tetapi, banyak yang menyebutnya pulau Lompo Romang Gajah Sombong. Yang artinya Hutan Besar Dan Gajah sombong. Tetapi kenapa banyak yang menyebutnya Gajah Sombong ya?.

Karena di dalam pulau itu terdapat sebuah hutan. Hutan sangat amat besar, dan juga terdapat seekor Gajah yang sangat sombong. Gajah itu mempunyai badan yang besar, belalai yang panjang, serta Gagah. Gajah itu selalu Menyombongkan dirinya pada hewan-hewan kecil lainnya. Seperti, Tikus, Ayam, Kambing yang kurus, monyet, kancil dan hewan-hewan kecil lainnya.

Pada suatu hari, Hewan-hewan kecil ingin menyadarkan si gajah. Bahwa sombong itu tidak baik. Mereka berepakat untuk membuat Lubang Yang sangat besar dan dalam. Lubang itu dibuat sebesar mungkin. yaitu lebih besar dari badan si Gajah. sehingga, kalau gajahnya lewat. langsung jatuh. Untuk mengelabui gajah itu, Mereka (Hewan-hewan kecil) memasang daun-daunan yang besar di atas lubang itu. dan ranting-ranting pohon.

Pada keesokan harinya, gajah itu datang ketempat lubang itu berada. Gajah itu berjalan dengan santai. Perlahan demi perlahan gajah sombong itu mendekati lubang itu. Gajah sombong itupun berkata “Apakah ini tempat tidurku?” Tanpa rasa curiga gajah itu pun langsung melangkahkan kakinya di atas tumpukan daun-daun dan ranting pohon itu.
*BRUKK* tiba-tiba gajah itu pun terjatuh di dalam lubang itu. Gajah itu pun langsung panik.

Lalu gajah itu berteriak “Tolong, Tolong!!!” kata gajah itu dengan panik.
Lalu datanglah hewan-hewan itu, mereka menertawakan gajah itu, lalu gajah itu mengatakan bahwa dia tidak akan sombong lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar